iPhone 6S kalah dari OPPO R9 di China !!

Untuk pertama kalinya dalam lima tahun, iPhone tidak menempati posisi terlaris no 1 penjualan smartphone di Cina. Posisi ini sekarang dipegang oleh OPPO R9 yang berhasil dijual 17 juta unit, yang merupakan 4% dari pangsa pasar dan 5 juta unit lebih banyak dari unit-unit iPhone 6s yang berhasil dijual pada tahun 2016. Laporan ini datang dari sebuah analisis perusahaan riset Counterpoint dengan kantor pusat di Hong Kong.

Tahun 2016, Produsen seperti OPPO, Vivo, dan Huawei mencatat peningkatan pengiriman oleh 109%, 78% dan 21% masing-masing; Apple pengiriman menurun sebesar 21%, tidak lebih baik dari Xiaomi yang mencatat penurunan 22% dalam penjualan.



Pernyataan di bawah ini dari Direktur riset Counterpoint, Neil Shah menjelaskan mengapa Apple mengalami penurunan tahun lalu:
"Fitur kunci yang mngendalikan pasar smartphone seperti Pengisian cepat ( Fast charging ), layar OLED, baterai lebih besar dan dual kamera sudah ada dipasaran. Tapi kebanyakan fitur tersebut tidak ada di iPhone 6s. IPhone 7 Plus memiliki baterai yang lebih besar dan dual kamera tapi masalah harga yang cukup tinggi sepertinya kurang dilirik oleh kebanyakan konsumen di China. IPhone 8, dengan layar OLED dikabarkan akan positif untuk penjualan. Saya pikir model berikutnya akan menjadi kunci untuk Apple." -Neil Shah, Direktur riset, Counterpoint.

sumber
>