Smartphone Murah Mungkin Memata-mataimu


Para Pengamat keamanan telah menemukan bahwa beberapa smartphone yang dijual di AS memiliki transmisi informasi pribadi, termasuk isi lengkap dari pesan teks,ke server di Cina yang dimiliki oleh Shanghai Adups teknologi. Handset yang banyak dijual di toko online seperti Amazon dan Best Buy dan dalam beberapa kasus dijual dengan harga sekitar $50.
Menurut Kryptowire, data yang dikirim ke perusahaan tersebut macam macam dan termasuk IMSI dan IMEI dari headset tersebut, selain itu yang lebih mengkhawatirkan, firmware juga diperbolehkan untuk melakukan hal-hal seperti menginstall aplikasi tanpa persetujuan pengguna, transmisi informasi rinci tentang lokasi dan kemampuan untuk mengidentifikasi orang-orang tertentu atau pesan yang didefinisikan dengan menggunakan kata kunci.
  

"Firmware juga mengumpulkan dan mengirimkan informasi untuk memonitor tentang penggunaan aplikasi yang diinstal pada perangkat, melewati ijin yang di perlukan untuk install aplikasi, mengeksekusi perintah yang dilakukan via remote dan mampu memprogram ulang perangkat dari jarak jauh " Kryptowire  menambahkan.

Salah satu perangkat yang disebut terindikasi adalah sebuah perangkat yang dibuat oleh perusahaan bernama Blue. "BLU telah mengidentifikasi beberapa produk dan segera membuat antisipasi yang disebabkan aplikasi pihak ke-3 yang sudah mengumpulkan data pribadi yang tidak sah dalam bentuk pesan teks, panggilan log, dan kontak dari pelanggan yang menggunakan sejumlah perangkat mobile BLU"katanya.

Untuk merek lain blm diketahui perangkat mana lagi yang terinfeksi, Kemungkinana banyak orang yang tidak menyadari hal tersebut bahwa perangkat mereka tanpa disadari telah mengakses data pribadi tanpa ijin dan dikirim ke pihak ketiga tanpa persetujuan mereka.



Seorang pengacara mengatakan kepada The New York Times bahwa perangkat lunak yang bermasalah tersebut dikembangkan atas permintaan dari pelanggan domestik dari Negara Cina, dan perangkat lunak tersebut hanya diinstal pada ponsel yang dijual di US.
>