2017 Google Play tidak akan support Android Gingerbread

Android 2.3 Gingerbread awalnya dirilis kembali pada bulan Desember 2010. Hal ini sekarang November 2016, berarti bahwa sudah sekitar 6 tahun sejak rilis, tapi mengejutkan cukup layanan Google Play sebenarnya masih mendukung platform tersebut. Namun itu akan berubah datang 2017 seperti Google telah mengumumkan bahwa mereka akan tidak lagi mendukung platform ini.



Sejak berdiri, Layanan Google Play V10.0.0 akan menjadi versi terakhir untuk mendukung Gingerbread, dan juga versi berikutnya yakni V10.2.0 .

Menurut Google, "rilis dijadwalkan berikutnya perpustakaan tersebut, versi 10.2.0, akan meningkatkan tingkat API didukung minimum dari 9-14 (Android 4.0.1, Ice Cream Sandwich). Perubahan ini akan terjadi pada awal 2017."
Alasan mengapa mereka memutuskan untuk akhirnya membuat perubahan ini? Google mengatakan, "Gingerbread platform adalah hampir enam tahun. Banyak pengembang Android yang telah menghentikan dukungan untuk Gingerbread dalam aplikasi mereka. Ini membantu mereka membangun aplikasi yang lebih baik yang membuat penggunaan kemampuan baru untuk platform Android. Bagi kami, dalam situasi yang sama. Dengan membuat perubahan ini, kita akan mampu menyediakan koleksi lebih kuat alat untuk pengembang Android dengan kecepatan lebih besar."

>