RESMI : Samsung umumkan Galaxy Note 7 di Stop penjualannya di seluruh dunia

Samsung telah secara resmi mengumumkan bahwa perusahaan menghentikan penjualan Galaxy Note 7 di seluruh dunia segera setelah sejumlah peristiwa terakhir (tujuh tepatnya di Amerika Serikat saja) dimana unit pengganti Galaxy note 7 unit juga terbakar seperti model asli.



Samsung meminta semua mitra toko dan operator di seluruh dunia untuk segera menghentikan penjualan telepon ke konsumen. Perusahaan juga telah meminta semua pengguna Galaxy Note 7 saat ini, baik yang membeli secara second ataupun baru untuk mematikan perangkatny.

"Karena keselamatan konsumen tetap prioritas utama kami, Samsung akan meminta semua pembawa dan mitra ritel global untuk menghentikan penjualan dan pertukaran Galaxy Note 7 sementara penyelidikan yang sedang terjadi. … Konsumen ( baik yang memiliki Note 7 asli atau Note 7 Pengganti ) harus mematikan dan berhenti menggunakan perangkat dan mengambil keuntungan dari solusi yang tersedia."
Semuanya berawal ketika beberapa hari setelah peluncuran  Galaxy Note 7 pada akhir Agustus, mulai keluar laporan tentang Galaxy Note 7 yang meledak atau terbakar saat pengisian baterai . Samsung awalnya pikir  ada masalah dengan baterai dan tida kterjadi di semua perangkat. Beberapa minggu kemudian, Samsung Galaxy Note 7 pengganti siap untuk dikirim ke konsumen, sebagai pengganti bagi mereka yang memiliki Note  7sejak peluncuran awal, dan konsumen yang baru.

Beberapa hari setelah unit pengganti  Galaxy Note 7 unit ini kembali ke tangan konsumen, insiden 'meledak' pertama Galaxy Note 7 dilaporkan di AS ketika sedang dalam proses penggiriman dan dalam keadaan mati atau tidak dihidupkan saat didalam pesawat Southwest Airlines.

Segera setelah itu, sejumlah insiden serupa terjadi mana unit pengganti Galaxy Note 7 unit terus terbakar. Lalu demi keselamatan konsumen, operator di AS (AT&T, T-Mobile, Verizon, Sprint) langsung berhenti menjual Galaxy Note 7 tanpa menunggu Samsung untuk menyelesaikan penyelidikan.



(sumber: Samsung)
>